Jumat, 30 Agustus 2019

Cara merawat genset

ArthurTeknik.com – Cara merawat genset | Genset adalah alat yang dapat digunakan sebagai cadangan daya untuk kebutuhan listrik, jika terjadi kegagalan daya atau daya mati. Genset dapat digunakan untuk area terisolasi yang belum dialiri listrik dan peralatan dengan spesifikasi daya tertentu. Namun sebagai mesin, genset tentunya membutuhkan perawatan yang baik dan tepat.



Ada beberapa cara untuk merawat genset yang baik, sebagai berikut;
  1. Lakukan perawatan 2 kali dalam setahun. Meskipun genset jarang digunakan, tetapi genset tetap harus dirawat dengan baik. Pemeliharaan dapat dilakukan dengan menyalakan genset untuk memastikan mesin di dalamnya masih berjalan dengan baik dan tanpa kerusakan.
  2. Periksa seluruh komponen genset. Periksa bagian mana yang mulai berkarat, kabel longgar, tombol yang mulai menghilang. Pastikan area di sekitar genset bersih dan kering.
  3. Periksa air suling pada baterai. Dapat diisi ulang jika diperlukan, tetapi baterai harus diganti dalam 2-3 tahun agar kinerjanya tetap baik.
  4. Periksa bautnya. Baut dalam generator akan cenderung longgar setelah jangka waktu tertentu. Kencangkan baut yang longgar atau ganti baut yang rusak.
  5. Periksa bahan bakarnya. Bahan bakar dalam suatu generator akan kehilangan efektivitasnya setelah enam bulan penggunaan, sehingga harus diganti terlebih dahulu sebelum kembali di digunakan.
Cara merawat genset yang baik dapat dilakukan dengan berbagai cara, perawatan di atas adalah cara dasar yang bisa dilakukan oleh setiap orang tanpa memiliki keahlian khusus di bidang genset. Untuk mengetahui berbagai cara perawatan genset, Anda dapat melihat buku manual yang ada di genset pada saat pembelian atau meminta agen genset untuk menjelaskan rincian perawatan genset tersebut. Metode pemeliharaan genset yang canggih harus dilakukan oleh teknisi yang memahami genset, sehingga genset memiliki daya tahan yang baik lagi karna di rawat dengan orang yang lebih profesional di bidang perawatan genset,Kesimpulannya, merawat genset sangatlah penting bagi kelangsungan umur genset tersebut.

Arthur Teknik adalah vendor genset terbaik di indonesia, Layanan penyewaan genset yang di tawarkan Arthur Teknik meliputi Operator, Kabel Listrik, BBM, instalasi generator, dan peralatan transportasi. Untuk mendukung kepuasan Anda, selain sewa genset, kami juga menyediakan layanan, pemeliharaan, dan layanan pemeliharaan untuk genset yang Anda sewa melalui kami.

Tidak perlu ragu tentang SDM yang kami punya untuk mengoperasikan genset yang kami sewakan, setiap genset yang kami sewakan termasuk operator yang akan mengoperasikan dan menyesuaikan jadwal kerja di lokasi. Operator yang kami kirim terlatih dan memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bidangnya. Selain mengoperasikan genset sewaan, setiap operator juga bertanggung jawab untuk melakukan pemeriksaan dan kontrol rutin pada genset sewaan untuk meminimalkan gangguan operasional.

Apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Arthur Teknik ataupun ingin berkonsultasi terlebih dahulu tentang kebutuhan genset yang akan di pakai, Anda bisa menghubungi kontak Arthur Teknik di bawah ini :

Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Genset Jakarta Terbaik

  Arthurteknik.com - Tidak dapat disangkal bahwa kita dimanjakan oleh kenyamanan dan kemudahan yang datang dengan penemuan listrik. Dari la...