Selasa, 09 Juli 2019

4 Faktor yang Menentukan Kesuksesan Event Anda

ArthurTeknik.com – 4 Faktor yang Menentukan Kesuksesan Event Anda | Siapa bilang membuat event yang sukses itu sulit? Kenyataanya tidak seperti itu, siapapun bisa sukses dalam membuat event. Hanya saja ada beberapa faktor yang perlu Anda ketahui agar event yang akan Anda selenggarakan tersebut bisa sukses.



Pada kesempatan kali ini kita akan coba membahas tentang faktor tersebut. Ada 5 faktor yang akan kita bahas, berikut ini adalah 5 faktor yang menentukan kesuksesan event Anda :

1. Perencanaan

Faktor pertama adalah perencanaan, tentunya semua dimulai dari sebuah rencana. Jika Anda menyelenggarakan event tanpa perencanaan yang matang maka event yang Anda selenggarakan bisa mengalami ‘Miss’ di beberapa bagian. Misalnya seperti komunikasi yang kurang baik terjadi, kurangnya perlengkapan dan peralatan, pengeluaran yang over budget, dan lain-lainnya.

So, faktor pertama yang perlu Anda perhatikan ketika ingin menyelenggarakan sebuah Event adalah matangkan terlebih dahulu rencananya.

2. Pemasaran

Faktor yang menentukan kesuksesan event Anda berikutnya adalah pemasaran. Tentu saja event yang Anda buat tidak akan banjir pengunjung jika Anda tidak melakukan pemasaran. Pemasaran adalah aktivitas yang harus Anda lakukan demi membuat tiket event Anda bisa terjual banyak.

Pemasaran yang baik akan menghasilkan pengunjung yang banyak dan tentu saja menjadi salah satu indikator kesuksesan event Anda. Jika Anda tidak memiliki kemampuan pemasaran yang baik, maka tidak ada salahnya bekerja dengan pihak lain yang ahli dalam pemasaran. Jangan khawatir menginvestasikan event Anda kepada jasa pemasaran, jika Anda memilih perusahaan jasa pemasaran yang benar maka akan dampaknya akan cukup bagus terhadap event Anda nantinya.

3. Desain

Faktor ketiga adalah desain. Semua pasti setuju desain yang unik dan eye-catchy akan menarik perhatian banyak orang. Jika Anda ingin menyelenggarakan event yang sukses dan dilirik banyak orang, maka buatlah desain event Anda semenarik mungkin.

4. Kenyamanan

Faktor keempat adalah kenyamanan. Aman dan nyaman tentu menjadi salah satu alasan banyak orang betah untuk ‘stay’ di satu tempat. Jika Event yang Anda selenggarakan nantinya kurang aman dan nyaman, maka pengunjung yang datang biasanya hanya akan bertahan sebentar saja di dalam event yang Anda selenggarakan.

Salah satu solusi yang bisa Anda gunakan untuk membuat pengunjung menjadi nyaman adalah dengan memperhatikan faktor suhu udara di event Anda. Cuaca yang panas bisa membuat event Anda memiliki suhu udara yang panas. Untuk menghindari ini, Anda bisa menempatkan beberapa misty fan ke beberapa titik event Anda.

Jika Anda tidak memiliki misty fan, maka jangan khawatir. Ada Arthur Teknik yang siap membantu Anda kapanpun dan dimanapun. Arthur Teknik adalah perusahaan profesional yang selalu siap sedia mendukung berbagai macam event yang akan diselenggarakan di Indonesia. Layanan yang dimiliki oleh Arthur Teknik ini adalah jasa sewa genset syncronize, jasa penyewaan misty fan dan jasa rental AC.

Apabila Anda hendak menyelenggarakan event dan membutuhkan bantuan Arthur Teknik terkait dengan layanan-layanan yang telah disebutkan di atas, maka bisa menghubungi tim kami.

Silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini :

Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

Demikian adalah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Faktor terakhir yang tidak kalah penting juga dari semuanya adalah kerjasama tim. Jika Anda ingin menyelenggarakan event yang sukses, maka pastikan juga kerjasama tim Anda baik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Genset Jakarta Terbaik

  Arthurteknik.com - Tidak dapat disangkal bahwa kita dimanjakan oleh kenyamanan dan kemudahan yang datang dengan penemuan listrik. Dari la...