Rabu, 10 Juli 2019

5 Strategi Untuk Membangun Branding Event

ArthurTeknik.com5 Strategi Untuk Membangun Branding Event | Perbanyak berinteraksi dengan orang baru adalah hal wajib yang harus dilakukan oleh perusahaan. Dengan sering melakukan Interaksi, maka perusahaan bisa mendapatkan insight baru seperti kebutuhan orang, pendapat orang tentang produk perusahaan, serta tidak menutup kemungkinan terjadi transaksi.

Interaksi memang menjadi salah satu kunci untuk membangun branding produk yang melekat ke benak banyak orang. Salah satu cara yang paling efektif untuk berinteraksi dengan banyak orang adalah dengan cara menyelenggarakan event.



Jika Anda ingin menyelenggarakan sebuah event kemudian ingin membranding event tersebut agar dikenal, dilihat dan diketahui oleh banyak orang, maka ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Apa saja caranya? Berikut ini akan kami ulas 5 Strategi yang bisa Anda lakukan untuk membangun Branding Event: 

1.) Buat Event yang Eksklusif

Strategi pertama yang bisa Anda lakukan untuk membangun branding event Anda adalah dengan cara membuat event yang eksklusif. Event yang berbeda dengan event biasanya akan mudah sekali diingat oleh para pengunjung event Anda. Dengan mudah diingatnya event Anda, maka akan dengan mudah juga brand Anda diingat oleh banyak orang.

Untuk membuat event yang eksklusif tidak terlalu sulit. Anda hanya harus melakukan riset sederhana tentang event apa yang paling banyak diminati oleh pengunjung. Setelah Anda mengetahuinya, maka carilah kekurangan dari event-event yang pernah diselenggarakan tersebut. Kekurangan inilah yang akan kita kemas menjadi suatu kelebihan dengan tambahan ide-ide unik yang segar.

Jika Anda bisa menyusunnya menjadi suatu konsep yang matang, maka bukan tidak mungkin event eksklusif bisa terlahir.

2.) Memanfaatkan Teknologi

Strategi kedua yang bisa Anda lakukan untuk membangun branding event Anda adalah dengan memanfaatkan teknologi. Seperti yang kita tahu, kini adalah eranya milenial dan teknologi internet menjadi satu kebutuhan pokok yang rasanya sulit untuk ditiadakan saat ini. Hal ini terbukti dari intensnya aktivitas banyak orang yang menggunakan internet seperti bermain social media, blogging dan vlogging, serta memviralkan pesan melalui social messaging.

Momen inilah yang harus Anda manfaatkan semaksimal mungkin. Anda juga harus turut serta melakukan branding dengan memanfaatkan teknologi. Beberapa hal yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan teknologi ini misalnya seperti mendokumentasikan berbagai momen event Anda, kemudian menguploadnya di Youtube. Bisa juga Anda melakukan story telling tentang event Anda, kemudian membagikannya melalui sosial media.

Dengan memanfaatkan teknologi ini, jika Anda mampu melakukannya dengan benar, maka bukan tidak mungkin viral tercipta dan brand Anda pada akkhirnya akan dapat terangkat dengan cepatnya.

3.) Memanfaatkan Ruang Kosong yang Strategis

Strategi berikutnya yang bisa Anda terapkan juga untuk membangun branding event Anda adalah dengan memanfaatkan ruang kosong yang ada di sekitaran event Anda. Manfaatkan ruang yang ada ini untuk memajang brand Anda.

Misalnya jika di pintu masuk terdapat ruang yang kosong, maka Anda bisa menaruh standing banner di ruang tersebut. Jika ruang kosong tersebut strategis, maka setiap kali ada orang yang masuk ke event Anda akan segera melihat banner tersebut. Meskipun mungkin mereka tidak mengingatnya secara langsung, minimal Anda telah memberikan kesan awal.

Untuk menyempurnakan branding Anda, maka sebarkan beberapa banner yang berisikan brand Anda ke beberapa lokasi yang sering dilalui dan dilihat oleh para pengunjung. Dengan melakukan teknik ini, maka secara tidak langsung brand Anda akan menancap di benak pengunjung karena sering dilihat.

4.) Libatkan Seluruh Tim

Selanjutnya, strategi yang bisa Anda lakukan juga untuk membangun branding event yang cukup efektif adalah dengan cara melibatkan seluruh tim. Mintalah bantuan tim Anda untuk coba bersama-sama membangun branding event Anda agar banyak dikenal oleh banyak orang. Salah satu cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk membangun brand dengan bantuan tim adalah dengan cara melibatkan seluruh tim untuk menggunakan seragam yang berisikan brand event Anda.

Selain seragam, mungkin Anda bisa juga membuat sticker brand yang banyak kemudian meminta bantuan seluruh tim Anda untuk menempelkan sticker tersebut ke setiap kendaraan yang mereka miliki. Dengan melibatkan seluruh tim dan kerjasama yang baik akan memudahkan Anda untuk membangun branding event.

5.) Souvenir

Strategi terakhir yang bisa Anda lakukan untuk membangun branding event Anda adalah dengan memanfaatkan Souvenir. Setiap orang pasti menyukai Souvenir, apalagi jika souvenir tersebut gratisan. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk membranding event Anda.

Carilah souvenir yang unik dan kiranya bisa menarik perhatian banyak orang. Pada souvenir inilah Anda bisa menyisipkan brand Anda. Tidak perlu souvenir yang mahal, asalkan souvenir tersebut bermanfaat itu sudah cukup untuk Anda gunakan.

Demikian adalah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat memberikan Anda pencerahan terkait strategi-strategi apa yang bisa Anda lakukan untuk membranding event Anda.

Sebagai informasi tambahan, jika Anda ingin menyelenggarakan event yang sukses maka pastikan Anda memiliki cadangan daya listrik yang selalu siap sedia menggantikan listrik utama event Anda. Hal ini untuk mencegah terjadinya interupsi yang disebabkan oleh pemadaman listrik.

Bayangkan jika event yang akan Anda selenggarakan akan tetapi ditengah-tengah pelaksanaanya mengalami kejadian listrik padam dan Anda tidak memiliki cadangan daya listrik, maka yang akan terjadi adalah acara bisa terhenti dan para pengunjung event Anda bisa merasa kecewa.

Untuk mengatasi hal seperti ini, maka solusi yang paling bijak adalah memiliki tim support yang siap membantu Anda untuk menyediakan cadangan daya listrik ketika listrik padam. Jika Anda tidak memiliki tim maupun support untuk menyediakan cadangan daya listrik tersebut, maka jangan khawatir. Kini ada Arthur Teknik yang siap selalu membantu kelancaran event Anda dimanapun dan kapanpun.



Arthur Teknik adalah perusahaan yang memiliki layanan kelistrikan dan pendingin ruangan. Untuk layanan kelistrikan yang dimiliki oleh Arthur Teknik sendiri adalah jasa sewa genset syncronize dan jasa instalasi kelistrikan booth.

Sedangkan untuk layanan pendingin ruangan Arthur Teknik ada jasa penyewaan misty fan dan jasa rental ac. Jika Anda membutuhkan bantuan Arthur Teknik ataupun ingin berkonsultasi terlebih dahulu tentang keperluan event Anda, maka silahkan hubungi kontak di bawah ini :

Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Genset Jakarta Terbaik

  Arthurteknik.com - Tidak dapat disangkal bahwa kita dimanjakan oleh kenyamanan dan kemudahan yang datang dengan penemuan listrik. Dari la...