Rabu, 10 Juli 2019

7 Ide Branding Produk Saat Pameran

7 Ide Branding Produk Saat Pameran | Pameran adalah tempat untuk memamerkan suatu karya baik seni maupun sebuah produk. Konsep dari pameran sendiri adalah mengumpulkan banyak orang di suatu tempat untuk melihat karya yang dipamerkan. Karena banyaknya barang yang dipamerkan, maka biasanya hanya karya atau produk-produk tertentu saja yang diminati, dilirik dan diingat oleh pengunjung.



Dalam kasus ini, jika Anda ingin produk yang Anda miliki dilihat dan diingat oleh banyak orang, maka solusinya adalah dengan cara membranding produk saat pameran. Bagaimana caranya untuk membranding produk saat pameran? Berikut telah kami rangkum ide-ide yang bisa Anda gunakan untuk mebranding produk saat pameran :

1.) Seragam

Ide pertama yang bisa Anda gunakan untuk membranding produk Anda adalah dengan cara memanfaatkan seragam tim Anda. Sifat seragam yang selalu dipakai dan bergerak ke banyak arah menjadi cara promo alternatif yang bisa Anda gunakan untuk membranding produk Anda.

Jika Anda menyelenggarakan pameran, maka pastikan tim Anda memiliki seragam khusus. Buatlah seragam yang berisikan brand Anda. Buatlah seragam tersebut seolah-olah sedang mendisplay brand Anda. Dengan melakukan cara ini, maka brand Anda akan selalu terlihat kemanapun tim Anda pergi.

2.) Paper Bag

Ide kedua yang bisa Anda juga gunakan adalah dengan memanfaatkan paper bag. Sejatinya banyak yang menggunakan paper bag ini untuk tujuan souvenir maupun bungkus produk. Sifatnya yang selalu dijinjing dan dapat dibawa berpergian membuat siapa saja bisa melihatnya.

Jadi jika Anda hadir pada pameran tertentu, maka buatlah paper bag yang berisikan brand Anda. Dengan memanfaatkan sifat paper bag yang seperti itu akan membuat brand Anda menjadi dilihat banyak orang jika terpasang pada paper bag.

3.) Lanyard

Ide selanjutnya yang bisa Anda gunakan juga adalah dengan menggunakan lanyard. Lanyard atau ID Card biasa dipakai di leher sebagai tanda pengenal pada suatu acara seperti pameran atau event-event tertentu. Lanyard sangat bagus sekali dijadikan media promosi karena sifatnya yang selalu terpasang di leher dan terlihat banyak orang.

Jika Anda mengikuti pameran dan memutuskan menggunakan tanda pengenal, maka sebaiknya buatlah lanyard yang memajang brand Anda. Pastikan juga desain lanyard tersebut memiliki warna yang eye-catchy untuk dapat menarik perhatian.

4.) Snack Unik

Snack biasanya selalu dibagikan untuk dimakan pada waktu break. Tahukah Anda? Snack juga bisa dijadikan media promosi yang cukup efektif. Caranya dengan memberikan atribut khusus yang beriskikan brand Anda di dalamnya. Misalnya seperti sticker pada kemasan, atau bendera brand Anda pada kue.

Jika Anda bisa membuat snack yang unik dan berisikan brand Anda, maka snack tersebut bisa menjadi media promosi yang powerful. Bayangkan saja, siapa yang menolak jika dibagikan snack gratis? Dengan memanfaatkan hal tersebut, maka brand Anda bisa disebarkan dengan mudah.

5.) Banner

Ide ke-5 yang bisa juga Anda gunakan adalah dengan membuat banner promosi. Jika Anda lihat, di dalam pameran pasti memiliki spot-spot tertentu yang masih kosong. Jika spot tersebut strategis, mengapa tidak Anda buat banner dan pasangkan banner tersebut di sana?

Menemukan spot yang strategis adalah kunci keberhasilan menggunakan banner promosi ini. Jadi jika Anda ikut pameran dan melihat masih ada spot strategis yang masih bisa dimanfaatkan untuk meletakkan banner promosi ini, jangan ragu untuk ambil spot tersebut untuk mempromosikan brand Anda.

6.) Prop Sosial Media

Ide selanjutnya yang bisa Anda lakukan dan tidak kalah bagus dengan banner promosi adalah dengan cara membuat prop sosial media. Apa itu prop sosial media? Prop sosial media adalah sebuah bingkai besar yang terbuat dari kardus atau bahan fiber.

Bingkai ini bisa Anda buat menyerupai status facebook atau postingan instagram yang pada bagian tengahnya kosong. Bagian kosong inilah yang bisa para pengunjung manfaatkan untuk berfoto-foto. Strategi ini cukup ampuh dan efektif jika dilakukan dengan benar. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi viral.

Untuk menjalankan ide ini, tugas Anda adalah menyediakan tempat dengan background yang unik, kemudian prop social media yang unik juga. Jika bisa buatlah prop sosial media dengan tema event Anda. Misal tema event Anda adalah natal, maka buatlah prop sosial media Anda bernuansa nantal.

7.) Backdrop

Ide terakhir yang bisa Anda gunakan untuk membranding produk saat pameran adalah dengan mencetak backdrop. Buatlah backdrop yang besar dan berisikan brand produk Anda. Jika memungkinkan pasanglah backdrop ini di panggung utama sebagai background.

Sifat panggung utama yang selalu disorot dan didokumentasikan membuat backdrop ini akan ikut terekam. Jika rekaman ini disebar luaskan atau menjadi viral, maka bukan tidak mungkin brand Anda akan mnejadi cepat terkenal juga.

Demikian adalah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya informasi ini dapat memudahkan Anda membranding produk pada saat pameran. Sebagai informasi tambahan, jika Anda membutuhkan cadangan daya listrik terkait dengan event yang akan Anda selenggarakan nantinya bisa coba menghubungi Arthur Teknik.

Arthur Teknik adalah perusahan penyedia jasa kelistrikan dan pendingin ruangan yang selalu siap sedia membantu kebutuhan event Anda. Salah satu layanan unggulannya adalah jasa sewa genset syncronize. Jika Anda membutuhkan genset sebagai cadangan daya listrik, maka Arthur Teknik adalah jawabannya.

Selain sewa genset syncronize ada juga jasa penyewaan AC dan jasa rental misty fan. Jika Anda membutuhkan layanan tersebut bisa coba langsung menghubungi kontak di bawah ini :

Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Genset Jakarta Terbaik

  Arthurteknik.com - Tidak dapat disangkal bahwa kita dimanjakan oleh kenyamanan dan kemudahan yang datang dengan penemuan listrik. Dari la...