Rabu, 14 Agustus 2019

5 Poin Penting Saat Membeli Genset Bekas

5 Poin Penting Saat Membeli Genset Bekas | Genset sebagai cadangan tenaga siaga memiliki banyak keuntungan dalam suatu bangunan, rumah dan kantor yang bertindak sebagai cadangan daya listrik selama pemadaman listrik. Untuk memastikan aliran daya yang stabil bahkan ketika saluran utama terputus, genset sangat ideal selama masa krisis seperti itu. Genset baru dapat menjadi investasi yang sangat mahal dan akibatnya, genset ini sering kali menjadi pilihan terakhir dari daftar sumber daya perusahaan atau rumah.



Namun, genset sangat penting, tidak hanya di untuk kantor tetapi juga untuk di wilayah pemukiman di mana listrik adalah faktor utama dalam menjalankan kegiatan apapun termasuk di rumah dan di perusahaan. Jika Anda ingin menjaga produksi Anda berjalan lancar tanpa hambatan listrik mati tapi terkendala dengan budget yang minim, genset bekas adalah alternatif terbaik untuk Anda. Dengan pemeriksaan mesin yang baik, kemungkinan untuk mendapatkan genset bekas yang masih dalam kondisi mesin dan teknis yang baik.

Ada beberapa syarat yang membuat penjualan Genset bekas memjadi lancar dan tanpa kendala. Penting untuk memeriksa kompatibilitas, spesifikasi, dan fungsionalitas sistem daya. Genset yang tidak kompatibel menyebabkan risiko peningkatan tagihan listrik yang tidak dapat dijelaskan, perbedaan fungsional yang tidak teratur, emisi asap atau karbon dioksida, gangguan, dan penurunan kinerja. Genset memiliki fitur ergonomis untuk menopang rumah atau kantor dan industri apa pun dengan efisiensi daya dan membuat kemajuan kerja bertahan tanpa gangguan eksternal. Namun, sebelum membeli genset bekas, ada beberapa poin kunci yang harus dieksplorasi untuk memanfaatkan semua kelebihannya.

1) Umur genset


Memperkirakan rentang waktu yang sebelumnya digunakan genset, akan memberi Anda lebih banyak kejelasan tentang prospek masa depannya. Odometer yang merupakan fitur bawaan pada genset apa pun biasanya menentukan usianya. Generator daya yang siaga cenderung lebih cepat aus karena terus-menerus di gunakan terlalu lama.

2) Inspeksi pribadi


Mendengarkan apa kata mekanik Anda mungkin memberi Anda wawasan, tetapi sangat penting untuk melakukan inspeksi pribadi terhadap semua spesifikasi untuk memberantas kesalahan berisiko setelah pembelian dilakukan. Memeriksa seluruh riwayat penggunaan dan catatan perbaikannya. Periksa apakah ada keausan yang terlihat, status masing-masing komponennya, pengelasan dan perkabelan dan kondisi kerja kolektifnya.

3) Uji beban


Efisiensi dan kemampuan generator dapat diuji dengan beban yang dikalibrasi. Fungsionalitas dan kapasitasnya untuk mentransfer dan menanggung beban peralatan elektronik Anda dapat diuji hanya dengan uji unit kecil. Ini tidak hanya akan memberi Anda pemahaman tentang seberapa baik genset akan bekerja untuk Anda.

4) Ruang


Setelah memeriksa spesifikasi fungsional genset, pastikan Anda memiliki ketersediaan ruang yang ideal untuk menempatkan genset anda dengan aman. Ruang yang nantinya dipakai harus, tidak memiliki benda yang mudah terbakar dengan ventilasi yang baik jika terjadi keadaan darurat.

5) Garansi


Ini adalah titik yang sulit karena umur genset biasanya bervariasi dari merek dan juga seluk beluk teknisnya. Biasanya, genset yang digunakan di ruang di perumahan memiliki usia antara 2 hingga 5 tahun. Genset yang digunakan dalam spektrum komersial dan industri digunakan lebih sering dan biasanya antara umur 1-2 tahun. Pastikan cakupan dan jaminan perbaikan genset yang anda beli itu jelas dan ceklah garansinya sebelum melakukan pembelian.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan untuk anda tetang 5 Poin Penting Saat Membeli Genset Bekas. Sebagai pengingat bagi anda Arthur Teknik merupakan perusahaan penyedia atau penyewa genset untuk kebutuhan proyek maupun event dan tidak Cuma genset Arthur Teknik juga menyewakan misty fan, Ac portable, dan jasa kelistikan Booth. Arthur Teknik sudah berpengalan menangani event – event besar seperti asian paragames dan Java Jazz On The Move. Jika anda tertarik menggunakan jasa sewa genset, misty fan, ataupun Ac portable dari Arthur Teknik Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan datang langsung ke kantor kami yang berlokasi di jakarta atau menghubungi kontak di bawah ini :



Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Genset Jakarta Terbaik

  Arthurteknik.com - Tidak dapat disangkal bahwa kita dimanjakan oleh kenyamanan dan kemudahan yang datang dengan penemuan listrik. Dari la...