Selasa, 13 Agustus 2019

Cara Perawatan Genset Diesel

Cara Perawatan Genset Diesel | Genset adalah peralatan vital di dunia yang kebutuhan akan listrik sangat tinggi saat ini. Kita semua telah melihat di berita bahwa cadangan energi akan sumber daya alam terus menyusut dan permintaan terus meningkat, yang akan menghasilkan pemadaman listrik yang jauh lebih banyak yang menyebabkan kerusakan di banyak rumah dan bisnis.



Genset diesel merupakan genset yang tahan lama, handal, dan kokoh, yang membuatnya ideal untuk beroperasi selama berjam-jam sebagai salah satu sumber daya, baik sebagai daya siaga atau selama kebutuhan daya darurat. Genset dapat menahan beban berat untuk waktu yang lama, memberikan keamanan yang Anda butuhkan.

Genset diesel yang digunakan untuk daya prima atau cadangan (darurat) - harus dipelihara secara teratur untuk memastikan mereka menyediakan daya berkualitas selama masa pakai. Sama seperti peralatan lainnya, mesin diesel membutuhkan perawatan yang tepat supaya umurnya lebih lama dan kerja yang berkelanjutan. Oleh karena itu disarankan untuk melakukan perawatan tahunan, dengan penyedia layanan genset yang handal untuk memastikan pemeliharaan preventif yang teratur. Dan berikut ini cara perawatan mesin genset diesel:

1. Mengetes Mesin

Mesin dalam genset diesel Anda akan ditempatkan di bawah tekanan kuat karena beban. Tes rutin sangat penting untuk menjaga agar mesin Anda tetap dilumasi, yang mencegah oksidasi pada bagian-bagian vital di mesin, serta penggunaan bahan bakar tanpa membiarkannya kosong. Tes mesin ini memastikan bahwa genset Anda dalam performa baik dan tanpa hambatan.

2. Pengujian Accu

Accu/Baterai harus tetap terisi penuh dan terawat dengan baik untuk menghindari kekurangan daya. Inspeksi dan pengujian konstan sangat penting untuk mengetahui status baterai Anda saat ini, untuk menghindari masalah start-up dari genset diesel. Elemen penting lain dari perawatan Accu/baterai adalah menjaganya tetap bersih.

3. Sistem

bahan bakar di Filter perlu dikeringkan secara berkala untuk memungkinkan uap, air, dan debu terkuras dari reservoir. Disarankan bahwa Anda mengganti bahan bakar Anda setiap enam hingga dua belas bulan, untuk menghindari penurunan bahan bakar dan terkontaminasi. Jika Anda menyimpan bahan bakar diesel untuk jangka waktu lama, terutama untuk aplikasi kritis, penting bagi Anda untuk mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga kualitas bahan bakar Anda. Perpaduan diesel modern dengan konten bio-diesel, dapat mulai memburuk dalam waktu 6 bulan setelah pengiriman. Ancaman bahan bakar diesel yang terkontaminasi menimbulkan resiko daya dalam aplikasi menjadi kritis dan merupakan sesuatu yang harus dipertahankan untuk memperpanjang umur genset Anda.

4. Sistem pendingin

Tingkat pendingin harus selalu diperiksa. Setelah mematikan mesin, disarankan agar Anda melepas tutup radiator agar mesin menjadi dingin. Bagian luar pendingin harus diperiksa untuk mengecek tidak adanya penyumbatan dan kotoran. 

5. Pelumasan

Oli engine harus diperiksa saat genset dimatikan secara berkala. Selain itu oli dan filter juga harus diubah pada interval waktu yang direkomendasikan. Elemen kunci yang perlu dipertimbangkan adalah bahaya limbah oli bekas pelumasan bagi lingkungan, oleh karena itu pembuangan limbah harus dilakukan dengan tepat untuk menghindari bahaya pada lingkungan.

6. Pemeriksaan Umum

Selama menjalankan generator diesel, penting untuk memantau sistem pembuangan, sistem bahan bakar, sistem listrik DC dan mesin. Setiap kebocoran yang terlihat harus diperbaiki untuk mencegah timbulnya bahaya pada saat mesin di gunakan.

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan ke anda tetang cara merawa genset diesel. Sebagai pengingat bagi anda Arthur Teknik merupakan perusahaan penyedia atau penyewa genset untuk kebutuhan proyek maupun event dan tidak Cuma genset Arthur Teknik juga menyewakan misty fan, Ac portable, dan jasa kelistikan Booth. Arthur Teknik sudah berpengalan menangani event – event besar seperti asian paragames dan Java Jazz On The Move. Jika anda tertarik menggunakan jasa sewa genset, misty fan, ataupun Ac portable dari Arthur Teknik Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan datang langsung ke kantor kami yang berlokasi di jakarta atau menghubungi kontak di bawah ini :

Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Genset Jakarta Terbaik

  Arthurteknik.com - Tidak dapat disangkal bahwa kita dimanjakan oleh kenyamanan dan kemudahan yang datang dengan penemuan listrik. Dari la...