Rabu, 17 Juli 2019

5 Langkah untuk Mengundang Artis ke Dalam Suatu Acara

ArthurTeknik.com5 Langkah untuk Mengundang Artis ke Dalam Suatu Acara | Punya rencana ingin membuat suatu acara yang berbeda dalam waktu dekat ini? Jangan khawatir, pada kesempatan kali ini kita akan coba membahas caranya. Artikel yang akan kita buat hari ini akan membahas tentang langkah-langkah apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mengundang artis ke dalam suatu acara. Dengan mengundang artis ke dalam acara yang Anda selenggarakan akan membuat acara tersebut menjadi lebih berbeda daripada biasanya.



Memang inilah yang seharusnya dibuat dan dikerjakan oleh para event organizer profesional, yakni mampu membuat suatu event yang berbeda dari pada biasanya. Sebab, dengan berbedanya suatu acara dibandingkan acara yang lain akan mampu menarik perhatian banyak orang.

Jika memang Anda ingin mengundang artis ke dalam suatu acara dan tidak tahu langkah-langkah apa yang harus dilakukan, maka simaklah beberapa poin di bawah ini:

1. Buat Konsep dan Susunan Acara

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengundang artis ke dalam suatu acara adalah memastikan terlebih dahulu konsep serta susunan acara yang Anda buat telah matang. Hal ini penting guna memberikan gambaran kepada artis yang Anda undang tersebut. Jangan sampai ketika Anda sudah mengundang artis, namun pada pelaksanaanya artis tersebut tidak setuju dengan susunan acara yang telah Anda buat. Hal ini hanya akan membuat beberapa rencana yang telah Anda susun jadi berantakan.

Jadi kesimpulan pertama pada langkah pertama ini adalah pastikan terlebih dahulu konsep dan susunan acara yang Anda buat telah matang.

2. Mencari Artis

Langkah berikutnya yang harus Anda lakukan ketika konsep dan susunan acara yang telah Anda buat selesai adalah mencari dan membuat daftar artis yang bisa Anda undang. Lebih selektiflah dalam mencari artis yang akan Anda undang. Pertimbangkan banyak faktor, misalnya seperti budget, popularitas, serta kecocokan artis tersebut terhadap acara yang akan Anda buat.

Artis yang tepat akan mampu memberikan keuntungan yang lebih terhadap acara yang Anda buat. Misalnya seperti mudahnya untuk melakukan pemasaran acara, mudahnya membuat acara jadi lebih meriah, mudahnya untuk menarik perhatian pengunjung dan masih banyak keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan jika mengundang artis yang tepat.

Sebaiknya buatlah beberapa daftar artis yang bisa Anda pilih. Hal ini guna menhindari artis yang Anda undang tersebut berhalangan hadir dan membuat Anda berada dalam kesulitan.

3. Lakukan Pendekatan

Setelah artis yang Anda pilih telah Anda dapatkan, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah melakukan pendekatan terhadap artis tersebut. Pendekatan ini dilakukan untuk banyak tujuan, misalnya seperti untuk negosiasi harga, fasilitas, serta kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh artis tersebut.

Sebisa mungkin tekankan pendekatan untuk urusan harga. Sebab, tidak bisa dipungkiri beberapa artis akan mematok harga yang cukup tinggi jika Anda tidak pintar-pintar melakukan pendekatan dan negosisasi. Namun, semua itu kembali lagi tergantung berapa besar budget yang Anda miliki untuk mengundang artis tersebut.

4. Kontrak Perjanjian

Langkah keempat yang bisa Anda lakukan setelah berhasil melakukan pendekatan dan menegosiasikan banyak hal dengan artis pilihan Anda adalah membuat kontrak perjanjian tentang peran dan pelaksanaannya dalam acara yang Anda buat. Jangan sampai artis yang Anda undang berbuat semaunya seperti datang tidak tepat waktu dan pulang lebih awal dari apa yang telah dijadwalkan.

Buatlah kontrak perjanjian yang adil, mengikat namun tetap memberikan rasa aman terhadap artis yang Anda undang. Pastikan kontrak perjanjian tersebut tidak berat sebelah, melainkan adil bagi kedua belah pihak.

5. Memastikan Acara Berjalan Dengan Lancar

Langkah terakhir yang tidak kalah penting dibandingkan semua langkah di atas adalah memastikan acara yang Anda selenggarakan tersebut berjalan dengan lancar. Pastikan Anda telah mempersiapkan semua hal yang Anda butuhkan dengan matang. Misalnya seperti genset yang merupakan bagian penting dan wajib sekali ada sebagai sarana cadangan daya listrik acara yang Anda buat.

Bayangkan jika acara yang Anda buat tidak memiliki cadangan daya listrik dan tiba-tiba terjadi pemadaman daya listrik untuk jangka waktu yang tidak diketahui, maka bisa dipastikan acara yang Anda buat tersebut dapat terhenti. Jika hal tersebut benar-benar terjadi, maka bisa dipastikan Anda telah membuat pengunjung acara Anda menjadi kecewa.

Untuk mengatasi hal ini sebaiknya Anda menyediakan genset sebagai cadangan daya listrik yang siap dinyalakan kapan saja. Jika Anda tidak memiliki genset, maka solusinya bisa menggunakan jasa penyewaan genset. Di Indonesia sendiri salah satu perusahaan penyewaan genset yang terpercaya adalah Arthur Teknik. Hal ini terbukti dari beberapa event besar dan bergengsi di Indonesia yang telah mempercayakan kebutuhan gensetnya terhadap Arthur Teknik.

Selain genset, Arthur Teknik juga menyediakan layanan lainnya. Misalnya seperti jasa penyewaan misty fan dan jasa rental AC. Jika Anda membutuhkan layanan-layanan tersebut ataupun ingin berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim Arthur Teknik, silahkan hubungi kontak di bawah ini:

Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Genset Jakarta Terbaik

  Arthurteknik.com - Tidak dapat disangkal bahwa kita dimanjakan oleh kenyamanan dan kemudahan yang datang dengan penemuan listrik. Dari la...