Rabu, 17 Juli 2019

Tips Mengundang Artis Untuk Event Anda

ArthurTeknik.comTips Mengundang Artis Untuk Event Anda |Tidak bisa dipungkiri untuk membuat suatu event yang ramai dibutuhkan magnet kuat untuk menarik perhatian. Tentunya Anda tidak ingin bukan, event yang Anda buat sepi pengunjung? Nah, untuk mengatasi masalah tersebut solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengundang artis ke event yang akan Anda selenggarakan.



Namun permasalahan yang sering terjadi adalah, masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara mengundang artis ke dalam suatu event. Jika saat ini Anda ingin menyelenggarakan event dan bingung harus bagaimana untuk mengundang artis, maka Anda berada di tempat yang tepat. Sebab, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang tips mengundang artis tersebut. 

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengundang artis ke dalam event yang akan Anda selenggarakan :

1.) Merencanakan Budget

Untuk mengundang artis, tentu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Hal ini wajar saja mengingat popularitas yang diperolehnya tidak didapat dengan mudah. Memastikan artis yang Anda undang masuk dengan budget yang Anda miliki merupakan hal pertama yang harus Anda ketahui.

Carilah informasi sebanyak mungkin tentang artis yang akan Anda undang, lakukanlah riset atau banyak bertanyalah kepada event-event organizer yang telah mengundang artis tersebut. Dengan mendapatkan informasi yang cukup serta mengetahui harga yang dimiliki oleh artis tersebut, maka akan memudahkan Anda dalam mengundangnya.

2.) Buat Daftar Artis yang Akan Dihubungi

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah membuat daftar artis yang akan Anda undang. Buatlah beberapa daftar artis yang sesuai dengan budget Anda serta cocok dengan tema event yang Anda buat. Memiliki banyak pilihan tentu jauh lebih menguntungkan dibandingkan hanya sedikit pilihan yang Anda miliki. Pastikan artis yang Anda pilih dapat memberikan keuntungan lebih untuk event yang akan Anda selenggarakan.

3.) Mencari Kontak Artis dan Menghubunginya

Masuk ke tips berikutnya, setelah Anda membuat daftar artis kemudian telah menemukan beberapa artis yang cocok dengan event Anda, maka langkah selanjutnya adalah mencari kontak artis tersebut. Menghubungi artis yang Anda pilih secara langsung mungkin sulit untuk dilakukan, namun tidaklah sulit untuk menghubungi manager artis.

Ketika Anda mencari kontak artis yang Anda pilih, biasanya yang akan Anda temukan adalah kontak manager dari artis tersebut. Hal ini tidaklah apa-apa, dan masih bagus untuk dilanjutkan. Hubungilah manager artis tersebut dan ungkapkan tujuan Anda bahwa Anda ingin mengundang artis yang dimaksud untuk mengisi event yang akan Anda selenggarakan.

4.) Gandeng MC Terkenal

Agar event yang Anda buat nantinya lebih ramai dan berjalan dengan lancar serta mengalir dengan baik, maka gandenglah artis yang Anda undang tersebut dengan MC terkenal. Jika budget Anda masuk, tidak ada salahnya mengundang artis terkenal yang berprofesi juga sebagai MC. Banyaknya orang-orang terkenal yang berkumpul di dalam event Anda akan memberikan keuntungan tersendiri bagi event yang Anda selenggarakan.

5.) Perhatikan Faktor Keamanan dan Kenyamanan

Kini katakan Anda telah berhasil mengundang artis yang Anda pilih untuk mengisi event Anda, maka tips berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah menjaga keamanan dan kenyamanan artis tersebut. Jangan sampai artis yang Anda undang merasa kecewa telah datang ke event Anda dan pada akhirnya malah memberikan performa yang buruk di depan banyak pengunjung.

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat artis tersebut nyaman adalah dengan memperhatikan suhu udara di lokasi event yang Anda buat. Suhu udara yang terlalu panas tentu tidak disukai oleh banyak orang, maka solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan menempatkan beberapa misty fan atau ac portable di berbagai lokasi sekitaran event Anda.

Jangan khawatir bila Anda tidak memiliki misty fan atau ac portable, sebab kini ada Arthur Teknik yang siap selalu sedia membantu event Anda agar dapat berjalan sukses. Arthur Teknik adalah perusahaan profesional yang fokus akan layanan kelistrikan dan jasa penyewaan pendingin ruangan. Saat ini Arthur Teknik telah banyak mendukung berbagai macam acara yang besar dan bergengsi di Indonesia.

Jika Anda membutuhkan jasa sewa misty fan untuk mendukung event yang akan Anda selenggarakan, maka tidak ada salahnya coba bekerjasama dengan Arthur Teknik. Untuk menghubungi Arthur Teknik Anda bisa melakukannya melalui link berikut ini : http://blog.arthurteknik.com/hubungi-kami/

6.) Maksimalkan Publikasi

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan pada saat telah berhasil mengundang artis yang Anda pilih untuk dapat mengisi event Anda adalah dengan memanfaatkan artis tersebut untuk tujuan publikasi. Sebisa mungkin maksimalkan publikasi dengan memanfaatkan artis tersebut.

Anda bisa menyebarkan info tentang event ke berbagai media baik online maupun offline. Untuk online sendiri Anda bisa memanfaatkan sosial media seperti facebook, instagram, twitter, youtube, dll. Sedangkan untuk media offline Anda bisa memanfaatkan brosur, koran, radio, spanduk, banner, dll.

Dengan memanfaatkan artis yang Anda undang akan memberikan dampak positif terhadap event Anda sehingga membuat banyak orang yang akan datang ke event yang akan Anda selenggarakan.

Demikian adalah tips yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya tips ini dapat memberikan Anda pencerahan tentang apa saja yang harus Anda lakukan untuk mengundang artis ke event Anda. Sebagai informasi tambahan, jika Anda ingin menggunakan layanan Arthur Teknik lainnya seperti jasa sewa genset syncronize, jasa rental AC ataupun jasa instalasi kelistrikan booth, maka silahkan hubungi kontak di bawah ini :

Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Genset Jakarta Terbaik

  Arthurteknik.com - Tidak dapat disangkal bahwa kita dimanjakan oleh kenyamanan dan kemudahan yang datang dengan penemuan listrik. Dari la...