Selasa, 16 Juli 2019

Cara Membuat Konser Musik yang Sukses

Cara Membuat Konser Musik yang Sukses | Membuat konser musik adalah sebuah tantangan yang tidak semua orang bisa dapatkan. Hanya orang-orang yang terlibat dalam industri MICE yang biasanya mendapatkan kesempatan ini. Jika saat ini Anda dihadapi tantangan ini dan diharuskan untuk membuat konser musik yang sukses, maka jangan khawatir. Sebab, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara membuat konser musik yang sukses tersebut.



Mungkin Anda bertanya-tanya, kenapa kita harus membuat konser musik sendiri? Kenapa tidak kita gunakan jasa event organizer saja? Sebenarnya bisa saja Anda melakukan hal tersebut, namun jika Anda ingin mendapatkan pengalaman tersendiri serta mengetahui proses dan seluk beluk cara membuat konser musik yang sukses, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui caranya.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat sebuah event konser musik yang sukses :

1. Buat Konsep Kreatif

Cara pertama yang bisa Anda lakukan dan paling mendasar dari semuanya adalah membuat konsep untuk konser musik Anda. Di Indonesia sendiri sudah banyak event konser musik yang diadakan, Anda tinggal mencari tahu konsep seperti apa yang paling banyak diminati dan lakukan modifikasi terhadap konsep tersebut.

Kreatifitas yang tinggi dibutuhkan untuk memodifikasi suatu konsep agar berbeda dari konsep yang sebelumnya namun tetap memiliki makna yang sama. Jika Anda bisa memikirkan hal kreatif apa yang bisa Anda lakukan terhadap konsep sebelumnya dan mampu menjadikan konsep Anda lebih terlihat menarik, maka bukan tidak mungkin konser musik Anda bisa jadi sukses. Pada intinya buatlah konsep yang unik dan menarik sesuai dengan kreatifitas Anda.

2. Membuat Proposal dan Mencari Sponsor

Cara kedua yang wajib Anda lakukan agar dapat membuat konser musik yang sukses adalah dengan cara membuat proposal terlebih dahulu. Proposal ini nantinya akan berguna untuk menggait sponsor. Perlu Anda ketahui, rasanya sulit membuat event seperti konser musik yang besar dengan budget yang sedikit. Untuk mengatasi masalah ini, maka solusinya adalah mencari dan meminta bantuan sponsor.

Jika Anda berhasil mendapatkan sponsor, maka akan ada kucuran dana tambahan yang akan membantu Anda memperbesar budgeting pembuatan konser musik Anda.

3. Talent

Seorang talent adalah tokoh penting yang dapat membantu konser musik Anda bisa menjadi sukses. Karena itulah pemilihan talent harus Anda lakukan seselektif mungkin. Jika bisa, carilah talent seperti artis yang sudah memiliki nama. Artis tersebut akan menjadi magnet kuat untuk menarik perhatian banyak pengunjung.

4. Promosi

Setelah semua cara di atas telah Anda lakukan, kini saatnya Anda melakukan promosi konser musik yang Anda akan selenggarakan. Umumkanlah kepada banyak orang Anda memiliki konser musik yang berbeda dari biasanya, unggulkan konsep Anda dan jadikan hal tersebut adalah daya tarik dari konser musik yang Anda buat.

Manfaatkan semua media promosi yang ada, baik channel offline dan online bisa Anda manfaatkan. Carilah juga media promosi yang sedang populer saat ini, jika memang media promosi tersebut bisa membantu Anda mempromosikan event Anda ke banyak orang, maka Anda pun wajib menggunakan media promosi tersebut.

5. Penjualan Tiket

Cara terakhir dan tidak kalah penting dari semuanya adalah proses penjualan tiket, jangan sampai semua konsep yang Anda buat telah bagus namun penjualan tiket sangat minim. Jika hal tersebut sampai terjadi, maka tidak akan ada keuntungan yang akan Anda peroleh. Tidak mau kan, jika event yang Anda selenggarakan hanya mendapatkan kerugian? Untuk mengatasi hal ini solusinya adalah melakukan promosi yang gencar dan upayakan semaksimal mungkin menjangkau banyak orang.

Demikian adalah informasi yang bisa kami sampaikan pada artikel kali ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda. Sebagai informasi tambahan, jika Anda ingin membuat event konser musik Anda lebih aman dan nyaman, maka sebisa mungkin pastikan Anda menyewa genset sebagai cadangan daya listrik event konser musik Anda.

Genset akan membantu untuk mencadangkan daya listrik konser musik Anda lebih aman. Sebagai contoh, jika terjadi pemadaman listrik, maka dengan segera genset akan menggantikan listrik yang padam tersebut sehingga konser musik Anda tidak akan terganggu.

Bagaimana jika Anda tidak memiliki genset? Jangan khawatir, kini ada Arthur Teknik yang siap membantu Anda menyediakan genset untuk berbagai macam keperluan seperti event, konser, pesta ulang tahun dan pesta pernikahan.

Arthur Teknik adalah perusahaan profesional yang telah banyak mendukung berbagai macam event besar di Indonesia. Layanan yang dimiliki oleh Arthur Teknik ini meliputi jasa sewa genset syncronize, jasa instalasi kelistrikan booth, jasa penyewaan misty fan, dan jasa rental ac. Jika Anda ingin menggunakan layanan arthur teknik ataupun ingin berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim, silahkan hubungi kontak di bawah ini :

Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Genset Jakarta Terbaik

  Arthurteknik.com - Tidak dapat disangkal bahwa kita dimanjakan oleh kenyamanan dan kemudahan yang datang dengan penemuan listrik. Dari la...