Selasa, 16 Juli 2019

Mau Buat Konser Musik? Siapkan Beberapa Hal ini

ArthurTeknik.comMau Buat Konser Musik? Siapkan Beberapa Hal Ini | Apakah dalam waktu dekat ini Anda ingin membuat konser musik sendiri? Jika iya, dan saat ini Anda bingung harus bagaimana membuatnya, maka jangan khawatir. Sebab, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat konser musik tersebut.



Untuk membuat konser musik yang sukses sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda gunakan. Namun diantara beberapa cara tersebut, sebenarnya kunci utama agar konser musik yang Anda buat nantinya bisa sukses ada 2 hal. Pertama adalah perencanaan yang matang dan yang kedua adalah tim yang kompeten serta solid. Tim yang kompeten di sini artinya tim yang bisa menjalankan berbagai macam job desk yang Anda berikan terkait dengan pembuatan dan pelaksanaan konser musik tersebut.

Lebih lengkap tentang pembahasan kedua hal di atas akan kita urai pada beberapa poin di bawah ini. Berikut adalah cara-cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat konser musik sukses :

1. Tentukan Tema yang Otentik, Unik dan Menarik

Cara pertama yang harus Anda lakukan pertama kali ketika ingin membuat konser musik yang sukses adalah dengan cara melakukan persiapan yang matang terlebih dahulu. Persiapan yang matang ini sendiri terdiri dari penentuan tema dan membuat susunan acara. Misalnya seperti tema konser musik apa yang akan Anda buat? Serta apa keunikan dan nilai menariknya dari konser musik Anda? Itulah beberapa hal yang harus Anda pikirkan terkait dengan perencanaan konser musik Anda.

Meskipun tidak wajib, namun untuk memberikan nilai tambah dari konser musik yang Anda buat, sebisa mungkin buatlah konser musik yang otentik. Konser musik yang otentik biasanya lebih menarik perhatian kalangan-kalangan tertentu. Tinggal Anda sesuaikan saja, kalangan mana yang mau Anda bidik untuk dijadikan pengunjung konser musik Anda.

2. Hadirkan Bintang Tamu yang Terkenal dan Relevan dengan Tema

Cara kedua yang bisa Anda lakukan juga agar konser musik yang Anda buat bisa sukses dan ramai pengunjung adalah dengan cara menghadirkan bintang tamu terkenal. Jika budget Anda besar, tidak ada salahnya Anda mengundang penyanyi terkenal serta presenter yang terkenal pula. Orang-orang yang terkenal tersebut akan menarik perhatian masa lebih besar bahkan tidak menutup kemungkinan juga bisa menarik perhatian media untuk meliput event Anda.

Hal yang perlu Anda perhatikan ketika memutuskan untuk menghadirkan bintang tamu adalah memastikan bintang tamu tersebut relevan dengan tema yang telah Anda buat.

3. Melakukan Survei Tempat, Sound System, dan Daya Listrik

Berikutnya cara ketiga yang harus Anda lakukan ketika ingin membuat konser musik adalah memastikan bahwa Anda telah memiliki tempat yang sesuai, sound system yang sesuai serta daya listrik yang cukup untuk menagkomodir semua kebutuhan peralatan dan perlengkapan konser musik Anda. Caranya adalah dengan melakukan survei ke berbagai tempat yang telah Anda pilih.

Hal yang paling krusial dan wajib Anda perhatikan adalah daya listrik yang dimiliki oleh tempat tersebut. Jangan sampai tempat tersebut sering terjadi pemadaman listrik dadakan atau memiliki daya listrik yang kurang dari kebutuhan konser musik Anda. Hal ini dikarenakan jika sampai listrik yang Anda gunakan mengalami gangguan, bisa jadi acara Anda akan terinterupsi dan membuat pengunjung menjadi kecewa.

Untuk menghindari hal tersebut, solusinya bisa menggunakan genset. Keberadaan genset akan menggantikan listrik yang padam dengan seketika. Sehingga konser musik dapat terus berlangsung tanpa khawatir terjadi pemadaman listrik. Jika Anda tidak memiliki genset, maka jangan khawatir. Sebab kini ada Arthur Teknik yang siap membantu Anda.

Arthur Teknik menyediakan jasa penyewaan genset yang siap diantar ke seluruh Indonesia. Untuk pengalamannya sendiri tidak perlu diragukan lagi, Arthur Teknik telah berpengalaman di bidangnya dan telah membantu banyak event-event besar dan bergengsi di Indonesia. Jika Anda membutuhkan layanan sewa genset profesional, maka serahkan urusan tersebut kepada Arthur Teknik.

Jika Anda ingin menghubungi Arthur Teknik, silahkan klik link berikut ini : http://blog.arthurteknik.com/hubungi-kami/

4. Merancang Strategi Promosi Konser dan Pemasaran Tiket

Cara keempat yang bisa Anda lakukan ketika Anda ingin membuat konser yang sukses adalah dengan merancang strategi promosi konser dan pemasaran tiket. Hal yang paling penting adalah bagaimana caranya membuat tiket konser musik tersebut bisa laku terjual habis. Ketika tiket konser terjual habis, itu tandanya banyak yang berminat terhadap konser musik dengan tema yang Anda buat.

Untuk membuat tiket ini terjual habis tentu dibutuhkan upaya yang maksimal, salah satu upaya tersebut adalah mempromosikan konser musik Anda ke banyak orang yang sesuai dengan target market Anda.

Bicara akan pemasaran, kini tidaklah sama seperti dahulu lagi yang mengharuskan kita mencetak selebaran kemudian menyebarkan dan menempelkannya di dinding-dinding rumah orang atau bahkan tiang listrik. Kini sudah ada teknologi online yang memudahkan Anda untuk melakukan promosi dan pemasaran jadi lebih mudah. Misalnya saja, Anda bisa memanfaatkan media online seperti facebook, instagram, youtube, whatsapp, line dan sebagainya.

5. Bentuk Tim

Cara berikutnya setelah Anda merancang strategi promosi dan pemasaran tiket, kini yang harus Anda lakukan adalah membentuk tim untuk membantu Anda dalam mengurusi konser musik tersebut. Sebisa mungkin hindari mencari tim yang tidak memiliki kompetensi dibidangnya. Hal ini untuk meminimalisir kesalahan yang tidak diinginkan dan malah memberatkan Anda nantinya.

Jadi ketika Anda memutuskan untuk membentuk tim, carilah anggota yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidangnya kemudian siap sedia membantu Anda.

6. Menjalin Relasi dengan Media

Untuk memaksimalkan semua upaya yang sudah Anda lakukan, cara keenam ini juga wajib Anda lakukan demi membuat event konser musik Anda sukses; yakni menjalin relasi dengan berbagai media. Perlu Anda ketahui, dengan adanya media yang membantu Anda untuk mempublikasi konser musik ini, maka popularitasnya akan meningkat.

Ketika popularitas event Anda meningkat, akan banyak lagi orang yang tadinya tidak tahu menjadi tahu tentang event Anda. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi Anda. Sehingga, bukan tidak mungkin ketika hal ini terjadi, maka akan membantu Anda untuk mendatangkan pengunjung lebih banyak lagi.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan adanya ulasan ini akan membantu Anda untuk bisa membuat konser musik sendiri. Sebagai pengingat kembali, jika Anda ingin menggunakan layanan dari Arthur Teknik maupun ingin berkonsultasi terlebih dahulu tentang kebutuhan apa saja yang Anda perlukan bisa menghubungi kontak di bawah ini:

Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Genset Jakarta Terbaik

  Arthurteknik.com - Tidak dapat disangkal bahwa kita dimanjakan oleh kenyamanan dan kemudahan yang datang dengan penemuan listrik. Dari la...