Senin, 15 Juli 2019

Tips Membuat Pentas Seni Sekolah yang Sukses


Tips Membuat Pentas Seni Sekolah yang Sukses | Di Indonesia biasanya ada pentas seni yang digelar pada halaman-halaman sekolah untuk beragam tujuan. Ada yang memang untuk meramaikan suasana, ada yang memang tujuannyanya untuk mengasah kreatifitas para siswa, bahkan ada juga yang menggelar pentas seni untuk meningkatkan pamor sekolahnya.



Event ini biasa diadakan pada sekolahan SMP dan SMA, jika Anda ingin mencari pengalaman yang menarik dan tidak akan terlupakan, tidak ada salahnya bergabung menjadi panitia pentas seni tersebut untuk bersama membuat pentas seni ini. Memang tidak mudah, tapi bukan berarti terlalu sulit untuk dilakukan.

Jika memang menurut Anda hal tersebut terlalu sulit, maka jangan khawatir. Sebab dalam artikel kali ini kita akan coba membahas tentang tips membuat pentas seni sekolah yang sukses. Bagaimanakah caranya dan apa tipsnya? Silahkan baca poin-poin berikut ini :

1. Miliki Tema yang Ekslusif

Tips pertama untuk Anda yang sulit untuk membuat pentas seni sekolah adalah tetap tenang dan cobalah berpikir kreatif. Sebab, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tema menarik apa yang layak untuk dibawakan ke sekolah Anda.

Setelah Anda menemukan tema tersebut, maka tugas Anda selanjutnya adalah mencoba menyusun susunan acara sesuai dengan tema tersebut. Sebisa mungkin buatlah acara yang berbeda dari biasanya. Perbedaan tersebutlah yang nantinya akan memberikan rasa penasaran terhadap penonton sehingga ingin lebih melihat pentas seni yang Anda buat.

2. Mencari Tim untuk Membentuk Kepantiaan

Tips berikutnya yang bisa Anda lakukan ketika telah berhasil membuat tema dan susunan acara yang matang adalah mencoba mencari tim dan bentuklah kepanitiaan dari tim tersebut. Bekerjasama akan jauh lebih meringankan beban Anda dalam menyelenggarakan pentas seni ini.

Jika Anda merasa konsep dan susunan acara yang Anda buat masih memiliki kekurangan ataupun ide yang belum didapatkan, bisa coba Anda lemparkan ke tim panitia. Biasanya akan muncul beberapa ide unik dan menarik lainnya yang bisa Anda gunakan. Berpikir dengan banyak kepala tentu lebih menghasilkan banyak output dibandingkan sendirian.

3. Undang Bintang Tamu

Tips ketiga yang bisa Anda gunakan juga adalah mengundang bintang tamu. Tentunya jangan undang tamu biasa, melainkan undanglah bintang tamu yang memang cukup terkenal. Pastikan bintang tamu tersebut mampu menarik perhatian banyak masa. Dengan adanya bintang tamu di dalam pentas seni Anda akan memberikan dampak yang positif terhadap pentas seni Anda.

4. Cari Tempat yang Ekslusif

Masuk ke tips selanjutnya yang mungkin bisa Anda aplikasikan juga pada pentas seni yang akan Anda selenggarakan adalah dengan mencari tempat yang cukup ekslusif. Meski biasanya pentas seni diadakan di halaman sekolah, mengapa tidak Anda tentukan tempat lain yang berbeda? Bukankah hal tersebut termasuk ke dalam konsep yang unik dan berbeda dari yang lain?

Dengan menyelenggarakan pentas seni di tempat yang berbeda dari biasanya akan membuat pentas seni Anda lebih ekslusif dari yang lain. Pada akhirnya akan membuat orang berpikir dua kali apakah akan melewatkan pentas seni Anda atau tidak.

5. Mengupayakan Publikasi yang Maksimal

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara mengupayakan publikasi maksimal terhadap event Anda. Cobalah untuk manfaatkan social media dan berbagai media lainnya seperti youtube, whatsapp, line, dan lain-lain. Meskipun saat ini era online, akan tetapi media-media offline seperti majalah, koran, dan radio belumlah kehilangan peminat setianya. So, pastikan Anda memaksimalkan publikasi online dan offline untuk pentas seni yang akan Anda selenggarakan.

Jika Anda bisa membuatnya menjadi viral, bukan tidak mungkin pentas seni Anda akan sangat meriah dengan jumlah pengunjung yang datang menyaksikan pentas seni Anda. Demikian informasi yang disampaikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat mencerahkan.

Sebagai informasi tambahan, jika Anda ingin event yang Anda jalankan tidak terusik dengan urusan semacam pemadaman listrik atau kejadian listrik tidak kuat, maka solusinya adalah dengan menyediakan genset. Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki genset, sebab kini ada Arthur Teknik yang siap membantu pentas seni Anda menjadi sukses kapanpun dan dimanapun.



Arthur Teknik menyediakan jasa sewa genset yang siap melayani berbagai macam event ataupun pentas seni ke seluruh Indonesia. Kapanpun Anda membutuhkan genset untuk mendukung kelistrikan event yang Anda buat, jangan ragu untuk hubungi Arthur Teknik. Kami siap melayani dan membantu Anda dengan senang hati.

Selain genset, Arthur Teknik juga menyediakan layanan lainnya seperti jasa penyewaan misty fan dan jasa penyewaan AC. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang layanan-layanan apa saja yang dimiliki oleh Arthur Teknik ataupun ingin berkonsultasi terlebih dahulu bisa menghubungi kontak Arthur Teknik di bawah ini :

Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Genset Jakarta Terbaik

  Arthurteknik.com - Tidak dapat disangkal bahwa kita dimanjakan oleh kenyamanan dan kemudahan yang datang dengan penemuan listrik. Dari la...