Jumat, 19 Juli 2019

5 Tahapan Membuat Pameran Fotografi | Halo Sobat pada artikel kali ini kita akan membahas 5 tahapan membuat pameran fotografi. Pameran fotografi merupakan kegiatan memperkenalkan karya yang anda buat kepada pengunjung dengan tujuan memperoleh aspirasi atau penilayan dari mereka. Baiklah ini merupakan 5 tahapan yang harus anda pikirkan untuk anda yang mau membuat pameran fotografi baik itu di galeri atau di ruang public. 



Bagi anda yang belum tahu mari cermati 5 tahapan di bawah ini : 

1. Koleksi yang mumpuni


Tahapan pertama yaitu anda pasti sudah punya koleksi karya fotografi yang bagus meskipun hasil karya anda belum sebagus fotografer profesional, tapi sangat penting memilih karya yang terbaik untuk anda pamerkan. Anda wajib memilih karya yang bagus dan semenarik mungkin untuk di pamerkan. Tidak mungkin karya yang anda pamerkan bukanlah karya terbaik milik anda.

2. Ruang galeri


Tahapan yang kedua adalah buatlah ruang galeri semenarik mungkin, meskipun anda baru pertama kali membuat pameran fotografi tetap saja anda harus memperhatikan ruang galeri. Karena? Di sananlah anda akan memamerkan karya-karya foto anda. Cari lokasi yang mudah di jangkau oleh orang banyak. Misalkan anda akan mengadakan pameran fotografi di hotel, atau di kampus anda, maka pilihlah lokasi di mana orang banyak berkunjung dan perhatikan juga desain tempat yang akan anda pergunakan untuk membuat pameran fotografi. Tentu saat acara pameran itu di selenggarakan akan mendapatkan pengunjung yang banyak. Itu bisa membuat suasana di lokasi pameran itu menjadi panas, maka anda perlu menaruh misty fan di beberapa titik pameran anda untuk menjaga temperatur suhu di lokasi pameran itu.

Jika tidak memiliki misty fan anda bisa menyewanya di tempat penyewaan misty fan, jika anda berminat menyewa misty fan cobalah sewa Arthur Teknik, karena merupakan perusahaan penyedia jasa sewa misty fan, Ac portable, dan jasa penyewaan genset di jakarta.

3. Bingkai foto


Mungkin salah satu kendala dalam mengadakan pameran fotografi adalah dari segi dana, apalagi untuk anda yang memiliki dana minim. Untuk terlihat bagus dan elegan foto sangat perlu sebuah bingkai untuk di taruh dalam sebuah pameran, tapi harga bingkai tergolong mahal. Apa lagi kalau kamu perlu memamerkannya dalam jumlah yang banyak tapi jika anda tidak mau mengeluarkan budget yang besar, anda bisa membuat frame sendiri tanpa harus membeli. Itu bisa menekan anggaran anda.

4. Promosikan pameran anda


Tahap ke empat ialah promosi, ini sangatlah penting karna dari sinilah anda mendapatkan pengunjung natinya. Buatlah promosi yang menarik supaya banyak pengunjung yang datang ke pameran anda, bagi anda yang tidak memiliki budget tinggi cobalah promosikan melalui sosial media dan teruktuk anda yang punya budget tinggi coba promosikanlah lewan televisi, radio dan brosur.

5. Content acara


Tahapan yang terakhir ialah buatlah content acara yang menarik dan lebih membuat pengunjung anda tertarik. Lebih menarik pameran fotografi itu harus di isi dengan workshop fotografi atau seminar fotografi agar supaya pengunjung yang melihat pameran anda bisa mendapatkan refrensi serta menambah pengetahuan mereka tentang dunia fotografi.

Demikian adalah langkah yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya langkah-langkah ini dapat memberikan Anda pencerahan tentang apa saja yang harus Anda lakukan untuk membuat pameran fotografi Anda. Sebagai informasi tambahan, jika Anda ingin menggunakan layanan Arthur Teknik lainnya seperti jasa sewa genset syncronize, jasa rental AC ataupun jasa instalasi kelistrikan booth, maka silahkan hubungi kontak di bawah ini :



Telepon 1 : +6281316854183 (Jakarta)
Telepon 2 : +628111836468 (Jakarta)
Telepon 3 : +6281210463637 (Jakarta)
Telepon 4 : +62818960565 (Bali)

Email : marketing@arthurteknik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sewa Genset Jakarta Terbaik

  Arthurteknik.com - Tidak dapat disangkal bahwa kita dimanjakan oleh kenyamanan dan kemudahan yang datang dengan penemuan listrik. Dari la...